Recent Posts

Submit your 
content Every Day to 25 social 
bookmarking sites, all on unique 
C class IPs... FREE.

Group Lampu - Lampu LED

Group Lampu - Lampu LED
Lampu LED (Light-Emitting Diode) adalah lampu yang menggunakan energi listrik yang sangat kecil dan dapat memancarkan cahaya yang cukup terang. Penggunaannya sekarang mulai menjamur. Dimulai dari barang-barang kecil seperti senter charge maupun yang menggunakan baterai sampai dengan emergency lamps. Karena kecilnya daya yang digunakan, senter dan emergency lamps bisa digunakan dalam jangka waktu yang relatif lebih lama daripada emergency lamps yang menggunakan lampu biasa.

Setelah itu bentuknya dikembangkan lagi, menyerupai lampu hemat energi tetapi berisi banyak LED di dalamnya. Pemakaiannya di tempat-tempat yang biasanya menggunakan LHE (Lampu Hemat Energi). Hanya saja, meskipun hemat dalam penggunaan dayanya, harga produk tersebut relatif lebih mahal dari LHE biasa. Oleh karena itu, biasanya hanya pihak hotel atau perusahaan-perusahaan asing saja yang memakainya.

Bentuk lainnya yang mulai disukai sekarang adalah lampu LED berbentuk halogen bulat. Yang konsumsi daya nya sekitar 3 watt per lampu, bandingkan dengan halogen biasa yang hanya ada 2 macam yaitu 20 dan 50 watt. Semakin banyak jumlah lampu LED yang ada di dalam lampu halogen bulat tersebut, semakin terang. Kalau halogen biasa hanya berwarna kuning, halogen LED ini mempunyai banyak warna. Diantaranya merah, kuning, hijau, biru dan putih. Bahkan ada yang 5 warna dalam 1 lampu.

Anda suka menggunakan lampu natal, sekarang ini banyak sekali lampu natal yang menggunakan LED. Selain lebih hemat penggunaan daya listriknya, warnanya yang bermacam-macam juga membuatnya semakin menarik. Ingin menghias pintu depan tempat usaha anda? Gunakan lampu natal LED jenis tirai atau jaring.

Setelah dikembangkan menjadi begitu banyak prosuk dan warna, sekarang ini lampu LED juga dibuat semakin terang. Dinamakan LED super, karena terangnya jauh melebihi LED biasa dan biasanya disatukan dalam jumlah banyak dan dijadikan lampu sorot. Hemat energi, dengan terang yang sama. Dan karena barang tersebut masih baru, maka harganya relatif lebih mahal.

Sekali lagi itu semua tergantung pilihan anda, mau menghemat daya listrik dengan harga awal yang mahal atau membeli yang ekonomis dengan risiko penggunaan daya listrik yang besar?

Ingin hemat, pakai saja lampu LED

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India