Recent Posts

Submit your 
content Every Day to 25 social 
bookmarking sites, all on unique 
C class IPs... FREE.

Group Alat - Steker

Group Alat - Steker

Steker atau umum dikenal sebagai colokan, merupakan barang yang harus ada di sebuah toko alat listrik. Jenis steker ini ada bermacam-macam. Berdasarkan kapasitasnya, ada steker gepeng (1 pas) dan steker bulat (2 pas). Steker gepeng ini dipakai untuk alat listrik yang membutuhkan daya yang tidak begitu besar seperti lampu, dvd player dsb. Steker bulat atau disebut juga sebagai steker arde dipakai jika kapasitas listrik yang dilaluinya cukup besar, seperti setrika, las dsb.

Dari material yang dipakai untuk steker ini bisa dibedakan menjadi steker biasa dan steker karet. Dan dari fungsinya ada steker khusus untuk Air Conditioner yang dikenal dengan nama steker AC. Pada umumnya Air Conditioner menggunakan steker jenis ini untuk AC dan umumnya membeli dalam bentuk 1 set dengan stop kontak dan OB Dosnya.

Variasinya ada juga dalam bentuk steker plus saklar, jadi aliran listrik nya bisa diatur dari sakalr yang menempel pada steker tersebut. Ada juga steker + saklar + lampu, dengan harga yang lebih mahal tentunya, dan kita dapat melihat langsung posisi aliran listriknya dalam kondisi on atau off.

Pasangan dari steker ini disebut dengan kontra steker. Untuk steker gepeng, diipakai kontra steker gepeng, demikian pula dengan steker arde. Terutama dipakai untuk instalasi listrik sementara. Akan lebih jelas dilihat ada gambar.

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India