Recent Posts

Submit your 
content Every Day to 25 social 
bookmarking sites, all on unique 
C class IPs... FREE.

Group Lampu - Dop

Group Lampu - Dop
Dop atau dikenal juga dengan bola lampu adalah jenis lampu yang pertama kali dikenal. Asal mula dari semua jenis lampu. Seiring dengan berkembangnya jaman, sekarang sudah ada macam-macam lampu sesuai dengan fungsi dan kegunaan masing-masing. Lampu dop ini sudah jarang digunakan di kota besar karena kurang terang dan boros. Namun masih sering dijumpai di kota kecil dan desa-desa.

Lampu ini menggunakan fitting E27 (penjelasan mengenai macam-macam fiting akan dibahas di posting lain dan fitting E27 adalah fitting yang paling umum) dan dapat dipakai dengan menggunakan dimmer. Meskipun sekarang juda sudah tersedia lampu hemat energi yang bisa dipakai dengan dimmer, penggunaan lampu dop ini lebih disukai karena harganya yang lebih ekonomis.

Dop umumnya dibagi menjadi 2 macam warna yaitu clear (bening) dengan frosted (putih susu). Tersedia mulai dari 5 watt sampai dengan 100 watt. 1 dos berisi 100 pcs. Merk tertentu bisa menyediakan produk dop sampai dengan 200 watt. Best seller dari produk ini adalah dop 5, 10, 15 dan 25 watt clear.

Ada juga dop 5 watt yang tersedia dalam warna clear, frosted, merah, hijau, kuning, biru dan hijau. 1 dos berisi 100 pcs. Warna yang termasuk best seller adalah warna clear.

Note: Dimmer adalah alat kontrol untuk intensitas cahaya. Agar lampu bisa lebih redup atau lebih terang. 

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India