Recent Posts

Submit your 
content Every Day to 25 social 
bookmarking sites, all on unique 
C class IPs... FREE.

Group Lampu - TL atau Neon

Group Lampu - TL atau Neon
Lampu TL (dari tube luminescent, tabung ber cahaya), dikenal juga dengan FL (Fluorescent Light) atau neon. Lampu TL adalah sejenis lampu tabung panjang yang mempunyai efisiensi yang tinggi sehingga menghemat rekening listrik.

Lampu fluorescent adalah lampu dengan prinsip kerja mengubah energi listrik men jadi energi cahaya berdasarkan pada berpendarnya radiasi ultra violet pada permukaan yang dilapisi dengan serbuk fluorescent misalnya jenis phospor.

Ketika saklar dinyalakan, TL memerlukan waktu tunggu sebelum terang sepenuhnya. Tetapi kemudian orang mengganti balast konvensional pada lampu dengan ballast elektronik. Hasilnya menjadi lebih cepat terang, tidak berkedip-kedip dulu. Porsi listrik yang termanfaatkan sebagai cahayapun bertambah.

Untuk menggunakan lampu TL harus dilengkapi  dengan starter, trafo, fitting TL dan balk (tempat lampu). Tempat lampu (kap lampu) ini yang bentuk dan fungsinya berbeda-beda. Ada yang untuk outdoor ataupun indoor di perkantoran. Penggunaannya sudah mulai berkurang dengan adanya Lampu Hemat Energi.

Ukuran TL atau neon yang umum adalah 10, 15, 18 (20), 36 (40) watt. Semakin besar watt nya semakin panjang lampunya. Ada 2 warna yang umum putih (cool daylight) dan kuning (warm white).

1 dos TL 10  50 pcs
1 dos TL 15  50 pcs
1 dos TL 18/20  25 pcs
1 dos TL 36/40  25 pcs

Note : jumlah per dos ini juga tergantung dari merknya

0 comments:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India